Jakarta

Monday, January 2, 2012

TAHUN BARU


2011
Alhamdulillah, hari ini aku menulis dengan label tanggal 2 Januari 2012.  Yup, sudah ganti tahun nih. Alhamdulillah, terima kasih Ya Robb karena masih diberi umur untuk dapat memasuki tahun yang baru.
Flashback sedikit, di Tahun 2011 aku mendapat petunjuk untuk tetap berada di tempat mencari rezeky ku sekarang ini, dengan rezeky yang lebih baik dan posisi yang lebih baik.
Di Tahun 2011, Alhamdulillah aku mendapat keikhlasan untuk melangkah ke arah yang lebih pasti dan membuat bertemu dengan orang-orang yang sempat mengisi hatiku. Tapi ternyata semua nya belum di Ridhoi Allah SWT untuk jadi pendampingku. Tapi semua itu membuat aku belajar untuk lebih memahami hidup. Aku hidup memang hanya mencari Ridho Allah SWT.
Dan beberapa masalah yang dihadapi oleh keluarga tentang persoalan pendamping hidup, makin meyakinkan diriku bahwa soal pendamping hidup itu benar-benar kekuasaan Allah SWT. Sekeras apapun kita berusaha, bila Allah SWT belum meridhoi, pasti akan sulit untuk menggapainya. Sebaliknya, bila memang Allah SWT sudah menghendaki seseorang itu untuk menjadi jodoh kita, asalkan kita mampu melewati rintangan dan cobaannya, serta ikhlas menjalani dengan berserah diri hanya padaNYA, pasti waktu indah yang ditunggu akan datang juga dengan kuasaNYA.
Resolusi di awal tahun 2011, Alhamdulillah sebagian membuahkan hasil yang maximal. Semua itu berkat Ridho Allah SWT, Terima kasih Ya Robb. Aku berhasil sedikit demi sedikit membenahi masalah yang ada dalam keluarga. Yah..memang belum semua selesai, dan perjuangan harus aku lanjutkan di tahun 2012 ini. Tapi setidaknya aku berhasil mengurangi sedikit beban aku. Memang tidak mudah dalam membereskan masalah tersebut. Ada aja hambatannya. Dan hambatan tersebut mau tak mau harus aku hadapi dengan ikhlas, karena apapun akan kulakukan demi keluarga ku...Insya Allah…
Tahun 2011, aku jalani dengan ikhlas. Air mata yang jatuh aku anggap sebagai penebus dosa dan kesalahan-kesalahan ku di masa lalu, Insya Allah..aamiin..
Tahun 2011 juga penuh tawa bersama keluarga, sahabat dan teman-teman ku. Re charge empati pun sempat kulakukan, Alhamdulillah…semoga membawa berkah.
Yup, Jalan yang telah ku tempuh di tahun 2011 memang sungguh berliku. Penuh tikungan, kadang tikungan tajam. Tanjakan dan turunan ku lalui dengan tawa dan airmata. Kadang terjatuh, bangkit..bisa dibilang jungkir balik ( Ini versi supir bis malam :p )
2012
Yup, sekarang sudah masuk bulan Januari 2012. Harapan baru, doa baru aku panjatkan pada Allah SWT. Ups doa nya ada yang masih sama sih dengan tahun-tahun sebelumnya.
Tahun 2012 ini, aku masih harus melanjutkan berbenah menyelesaikan masalah-masalah ku, satu demi satu, selangkah demi selangkah, step demi step, perlahan tapi pasti. Aku yakin dan berjanji akan menambah kecepatan ku.
Tinggal beberapa lagi step lagi, aku percaya Allah SWT akan membukakan aku jalan demi proses penyelesaian yang lebih cepat.
Ya Robb…Mudahkanlah dan Ridhoi jalan ku dalam mencapai semua doa, harapan dan keinginanku. Lancarkan semua urusan ku.
Berikanlah hasil yang baik atas kerja keras dan usaha ku sepanjang berada di jalanMU.
Berikanlah kesehatan dan panjang umur kepada aku dan keluarga ku. Muliakan kedua orangtua ku. Lancarkan dan ridhoi lah segala rencana yang telah kami susun di tahun ini dengan hasil yang membahagiakan.
Jadikanlah aku semakin dewasa dalam berfikir, bertindak dan persikap. Buatlah aku lebih mengerti dan memahami orang lain, agar dapat menerima semua sikap orang lain terhadapku. Dengan menghargai hak mereka dalam bersikap.
Berikanlah aku keikhlasan dalam menjalani semua ketentuanmu, buatlah aku selalu tersenyum apapun yang aku rasakan.
Aamiin…Aamiin…Ya Robbal Alamin…..

No comments:

Post a Comment