Jakarta

Monday, July 8, 2013

JELANG RAMADHAN

Alhamdulillah, dalam hitungan hari Bulan Suci Ramadhan akan segera tiba. Sudah menjadi tradisi, dari saat akan melaksanakan Ritual Malam Nisfu Sya'ban hingga 1 hari sebelum Ramadhan, tradisi saling meminta maaf mulai di jalankan, agar memulai Ibadah pada Ramadhan dalam keadaan suci, Insya Allah.

Tapi, di jaman sekarang, essensi saling memaafkan itu menjadi hilang saya rasa, karena cara nya kurang ber-etika menurut saya.

Apakah baik, bila niat kita untuk memohon maaf terhadap family, sanak keluarga dan handai taulan dengan melakukan broadcast message? karena dengan BM itu orang akan terganggu, dan menyebabkan nya BB nya menjadi hang...dan ada kemungkinan orang yang kita mintai maaf, akan memberi maaf dengan setengah hati, karena di ikuti rasa kesal.

Menurutku alangkah bijak, sopan dan elegan, jika kita memohon maaf dengan cara personal, dengan menyebut nama orang yang akan di mintai maaf, karena orang itu akan lebih merasa di hargai....

Dan saya, lebih memilih memasang status permintaan maaf saja, dengan harapan orang yang melihat status saya, akan melihat permohonan maaf saya. Dan bagi keluarga dan teman dekat saya akan memohon maaf secara personal.

No comments:

Post a Comment