Jakarta

Tuesday, October 1, 2019

BKT Oh BKT

Assalamualaikum...

Hari ini aku mau cerita tentang Banjir Kanal Timur. Harusnya aku posting malam senin lalu, tapi aku ketiduran, jadi baru aku posting malam ini.

Hari Minggu lalu aku dan keponakan olahraga pagi di daerah BKT deket rumah, di kawasan Pondok Bambu.

Mencoba untuk menambah track yg lebih panjang, jd saya mengarah ke daerah Cipinang.

Tapi agak tidak nyaman sesampainya daerah Cipinang, karena tercium bau yg tidak sedap dari arah kali BKT. Air kali BKT memang hitam sekarang, baik di dekat rumahku maupun daerah Cipinang. Tapi selain air kali yg menghitam, nampak buih putih seperti limbah industri dan menimbulkan bau yg tdk sedap, yg membuat tdk nyaman utk orang2 yg sedang berolahraga. Padahal kalo olahraga, inginnya menghirup udara segar.

Aku sdh posting di IG Story dan mention ke IG Pemprov DKI, semoga ada yg memperhatikan dan menindaklanjuti, Aamiin.

Next mungkin saya akan mention pemprov DKI di Twitter agar lbh bertahan komplain nya.

Wassalamualaikum..

Jakarta, 1 Okt 19, pukul 22.05
YS

Saturday, September 28, 2019

Asisten Rumah Tangga

Assalamualaikum...

Hari ini aku libur, kantor ku Sabtu memang libur, karena aku memang cari kantir yg Sabtu nya libur hehehe...

Tapi kadang Suka kerja jg atau urus kerjaan via WA, karena klien ku Sabtu gak libur, jadi kalo mereka butuh apa2, ya kami ikut urus kerjaan.

Pagi tadi, aku urus snack utk acara tahlilan 40 Alm Pak Bambang, salah satu owner kantor ku. Kami para karyawan wanita urunan sumbang snack utk acara tersebut. Kebetulan pesan di tetangga rumahku, jd aku yg urus. Tapi gak bisa ikut hadir di acara, krn Mama mau ke acara Walimatul Syafar salah satu kerabat di Bekasi. Tapi akhirnya Mama pergi dgn kerabat yg lain.

Jadi aku leha2 aja, istirahat dan nonton TV di kamar.

Lalu malamnya ketemu Mayang yg mau bantuin Mama beberes di rumah. Karena sdh sebulan ini yg biasa bantuin menghilang entah kemana. Tapi masih nego harga, krn minta nya lbh besar dari perkiraan, padahal aku sdh tanya2 pada teman utk jobdesk yg aku ksh sudah sesuai pasaran sekarang atau belum. Mereka bilang sudah sesuai, orang yg suka bantu2 di rumah mereka jg segitu.
Yaah semoga berjodoh dengan Mayang, krn sdh kerepotan di rumah kl tdk ada yg bantu2, aamiin.

Sekian utk hari ini, syukur Alhamdulillah hari ini sdh di jaga Alloh dgn baik.

Udah ah, tidur dulu...besok In Syaa Allah mau jogging, takut kesiangan.

Wassalamualaikum...

Jkt, 28 Sept 2019, pukul 22.28
YS

Friday, September 27, 2019

Welcome Back : Alloh Maha Mengetahui

Hai...hai...Assalamualaikum....
Duuh udah lama banget ya, gak nulis di blog ini, terakhir bulan Juni 2018.

Hmm baiklah, mulai malam ini sebelum tidur coba untuk nulis lagi, sebagai bahan  evaluasi dan reflexy harian.

Lets start...

Hari ini kerjaan lumayan hectic, bahkan aku lembur, baru keluar kantor 20.30.
Cuma sendirian di ruangan divisi ku, daaan akhirnya minta OB utk jangan jauh2 dari ruangan, bahkan suara tv di ruangan diperbesar hehehe. Jiwa penakut muncul pasca diceritain temen kantor bahwa anaknya yg kemarin dibawa ke kantor ngoceh aneh2 ttg makhluk astral penghuni kantor. Btw anak nya umut 3 thn yg peka terhadap makhluk astral. Udah ah lupakan, gak usah cerita itu lagi yaaa....

Sekarang mau cerita ttg kekuasaan Alloh SWT, Alloh yg Maha Mengetahui.

Jadi ceritanya, minggu" yg lalu kalo temen" kantor hangout on friday night, gak pernah bisa ikut, karena hrs jagain keponakan kecil ku, krn Mama hrs ngaji dan Ibu nya pulang kerja nya Malam.

Nah kebetulan malam ini free, keponakan sdg nginep di rmh neneknya yg di Kalimalang.  Trus ngajak temen2 kantor utk hangout bareng deh, tp semua pd gak bisa hiks "Yaah sedih, gak bisa hangout nih malam ini, dan alamat sendirian di rumah nih" ujarku dlm hati.

Eh dilalah nya, ada 2 paket iklan dari TV yg msh salah, dan aku harus tunggu sampai paket revisi nya datang, dan aku jadinya harus lembur.

Memang ya, kita gak pernah tau kejadian yg kita akan alami di depan, dan ada apa dibalik suatu keadaan/kejadian yg kita alami.

Alloh maha tau aku akan lembur hari ini, jd dibuatlah semua temen kantor ku  gak bisa hangout hehehe..

Begitulah... satu peristiwa hari ini yg bisa aku jd kan refleksi diri utk selalu berfikir positif.

Semoga kita semua bisa selalu berbaik sangka kepada Alloh SWT ya, Aamiin.

Baiklah, sekian dulu, mata sdh ngantuk nih, mau tidur dulu yaa...Wassalamualaikum...

Jakarta, 27 Sept 2019.
Pukul 23.22

YS

Saturday, June 2, 2018

TATAPAN MATA ITU

Bagaimana tidak mata ini seketika menjadi panas...

Bagaimana tidak airmata ini jatuh meluncur deras di pipi...

Dan Bagaimana tidak kata kata ku tiba tiba terhenti...

Jika tiba-tiba tatapan mata itu terlintas begitu jelas di mataku...

Tatapan Mata  yang menatap ku dengan kasih sayang...

Tapi aku yakin, Bapak juga sedang menatap ku saat ini dari atas sana...

Mungkin beliau juga rindu kepada ku, seperti aku yang merindu kepadanya saat ini...

Wallahualam...

Tatapan mata yang terasa begitu dalam menatapku...

Tatapan mata yang begitu lamaaaa menatap ku, seakan tidak pernah akan menatap lagi...

Yaaa... itu tatapan mata terakhir Bapak kepadaku, sebelum beliau berpulang kehadirat Allah Subhanawata'ala...

Rinduuu...

Cuma rasa yang tertinggal setelah ingatan tentang tatapan mata Bapak terlintas...

Tuesday, February 13, 2018

AKU

Aku adalah Aku.

Kamu adalah Kamu.

Aku bukan Kamu.

Kamu bukan Aku.

Aku tidak mau menjadi Kamu.

Maka Kamu janganlah mau menjadi Aku.

Biarlah kita tetap menjadi diri sendiri.

Dan buatlah kita saling mau menerima apa adanya diri kita.

Jika tidak mau, maka baiknya kita tidak bersama.

(YS - Feb 2018)