Jakarta

Wednesday, March 12, 2014

DIBALIK DUKA KELUARGA ALMH ADE SARA ANGELINA SUROTO

Beberapa hari ini, begitu ramai diberitakan pembunuhan mahasiswi cantik Ade Sara Angelina Suroto, yang dibunuh oleh mantan kekasihnya yang dibantu oleh pacar barunya.

Senin, 10 Maret 2014, aku menemani klien ku untuk bersilaturahmi ke rumah duka di kawasan Jl. Layur Rawamangun.

Klien ku ingin sekali berkunjung, karena penasaranan dengan keluarga korban yang sangat bijak dan iikhlas dalam menerima musibah, serta memaafkan kesalahan para pembunuh.

"Aku mau tau, kenapa kok ya Bapak bisa memaafkan begitu saja para pembunuh itu?" Tanya klienku dgn mimik heran. Pak Suroto, ayah almarhumah menjawab "di agama saya mengajarkan kasih, dada saya plong juga ketika saya memaafkan" Klien ku kembali bertanya "aku penasaran, siapa sih pendetamu? Hebat dia, punya jemaat sepertimu" Pak Suroto lalu menjawab "ini jalan Tuhan untuk saya, saya ikhlas"

Hal yang dapat saya ambil dari kasus ini adalah apapun agama yang kita anut, memaafkan adalah jalan yang terbaik untuk kita, agar kita menjadi tenang dan ikhlas dalam menjalani hidup. Sesungguhnya pun aku sangat kagum terhadap Pak Suroto dan Ibu Elizabeth, yang dapat memaafkan pembunuh anak tunggal mereka.

Jakarta, 11 Maret'14, اَللّهُ maha pemaaf, semoga aku sebagai hambanya lebih mudah memberi maaf, aamiin

No comments:

Post a Comment