Jakarta

Saturday, November 1, 2014

DOA YANG TIDAK PERLU DI UCAPKAN

Kadang, walau bibir selalu mengucap "ah nda papa, sudah biasa, cuekin aja" tapi ternyata sebagai manusia, jauh didalam hati, pasti ada rasa sedih dan kesal terhadap pendapat atau komentar orang.

Komentar yang sama, yang selalu di ucapkan beberapa orang setiap waktu, ketika mengomentari keadaan diri orang lain. Mereka dengan enteng berkomentar, tanpa tau apa yang orang lain itu alami. Mereka tidak tau, seperti apa dan bagaimana perjuangan yang diwarnai jatuh bangun, merangkak untuk keluar dari keadaan yang orang itu alami sekarang.

Padahal, orang itu tidak pernah menunda melakukan sesuatu, karena sibuk melakukan hal yang lainnya. Padahal, dia hanya melakukan sesuatu sambil menanti saat nya mereka harus melakukan sesuatu. Tapi sayangnya, waktu untuk melakukan sesuatu yang mereka nanti itu, bukan mereka yang menentukan....

Sesungguhnya, ada orang yang juga harus bekerja kerad untuk menyambung hidupnya dan keluarganya. Bekerja dalam sebuah perusahaan, dan mempunyai kewajiban untuk melaksakan tugas yang diberikan, walau harus mengorbankan waktu libur nya.. sungguh, bukan itu yang mereka mau...

Maka bersyukurlah dan berbahagialah kalian yang tidak pernah mengalami apa yang di alami oleh mereka yang kurang beruntung itu, yang tidak pernah mengalami penantian yang begitu panjang, yang tidak perlu harus bekerja keras dengan terpaksa mengorbankan waktu libur mereka.

Bersyukurlah dengan menjaga apa yang kalian punya, bersyukurlah dengan menumbuhkan rasa empati terhadap orang yang tidak seberuntung kalian, karena tidak ada satu orang manusiapun yang tidak ingin hidupnya berjalan mulus sesuai apa yang mereka inginkan.

Tolong jangan berdalih, melakukan hal yang bisa membuat orang lain sedih itu, dengan dalih "karena sayang dan melakukan itu karena mendoakan" sesungguhnya perlu kalian tau, untuk mendoakan tidak perlu dengan diucapkan, cukup doakan dalam hati.

Tapi jangan risau, mereka yang kalian buat sedih, selalu berpikir positif dan memahami, kalian melakukan itu karena dasar TIDAK TAU, jika kalian mengerti dan tau, mereka yakin kalian pasti akan mendoakan mereka dari dalam hati kalian, aamiin....


Jakarta, 1 November 2014, hati yang sedang butuh didoakan dalam hati




No comments:

Post a Comment