Jakarta

Wednesday, December 30, 2015

CINTA - AL'ISYQ - LOVE - AMOUR - AMORE

CINTA.....
Kalimat apa yang dapat mendiskripsikan tentang kata CINTA?

Aku sendiri gak pernah tau dan gak pernah benar-benar bisa mendiskripsikan apa itu arti kata CINTA

CINTA tidak hanya untuk hubungan seorang pria dan wanita, tapi kata CINTA berlaku juga untuk hubungan dengan Sang Pencipta, Orang Tua, keluarga, saudara, sahabat dan teman.

CINTA dalam hubungan dengan Sang Pencipta, didasari oleh seberapa besar Iman yang ada pada diri seseorang, besarnya iman akan menunjukan seberapa besar Cinta Manusia kepada penciptanya, namun berbeda dengan Cinta Sang pencipta kepada Mahluk CiptaanNya, sungguh tak terukur. Walau makhluk ciptaanNya sering mengecewakanNya, tapi nikmatNya akan tetap mengalir kepada mahluk ciptaanNya itu, Subhanallah....
CINTA dalam hubungan dengan Orang tua, keluarga dan saudara tercipta dengan sendirinya, karena adanya hubungan darah‎. Cinta Orangtua kepada anaknya tak berbatas, senakal-nakalnya putra putri mereka, orang tua akan selalu mencurahkan segala perhatian, kasih sayang dan doa untuk anak-anaknya. Walaupun mereka sedang marah karena anak-anaknya sering mengecewakan mereka, pada dasarnya mereka tidak akan pernah benar-benar marah pada anaknya itu. Mereka akan tetap mencari tau tentang keadaan anak-anaknya itu. Mereka akan selalu khawatir, apakah anaknya baik-baik saja atau tidak...Subhanallah....

CINTA kepada keluarga dan saudara memang didasari oleh hubungan darah yang mengalir dalam tubuh. Kadang CINTA ini di uji oleh bebagai masalah dan cobaan yang dapat memudarkan rasa CINTA itu sendiri. Tapi seberat apapun masalah yang dihadapi, semarah apapun yang dirasakan, tidak akan pernah menghilangkan rasa CINTA di antara hubungan keluarga dan persaudaraan itu. Rasa Cinta itu hanya sedang tersembunyi ditutupi oleh emosi yang memuncak. Maka cintailah keluargamu, karena hanya CINTA dari keluarga yang akan menguatkan kita jika kita sedang terpuruk, dan hanya keluargalah yang akan selalu ada disaat kita sedang terpuruk.

CINTA kepada sahabat dan teman akan tercipta melalui proses dan waktu. Terkadang kita memiliki banyak teman, tapi tidak semua bisa dijadikan sebagai teman baik atau sahabat. Teman hanya terbatas orang yang kita kenal dari berbagai lingkungan. Teman Sekolah, teman kuliah, teman kerja, teman main di rumah, teman dari temannya teman, dan sebagainya.

Lalu, apa yang menciptakan CINTA dalam hubungan antara pria dan wanita? 
Menurutku, tercipta karena adanya Chemistry, tercipta melalui proses dan waktu juga. Yang juga akan teruji oleh segala kejadian atau masalah yang dihadapi pasangan Pria dan Wanita. Masalah yang datang akan membuat hubungan CINTA keduanya akan makin erat atau sebaliknya, akan membuat hubungan CINTA keduanya mejadi renggang..jauh dan kemudian menghilang.

Banyak kisah CINTA yang aku dengar, semua kisah itu tidak akan pernah selalu indah. Setiap kisah CINTA pasti mempunyai cerita sedihnya masing-masing dan mempunyai keunikan masing-masing juga. Tidak semua kisah CINTA berakhir indah, dan dalam setiap kisah CINTA yang aku baca, lihat, dan ku dengar selalu membawa pembelajaran bagi diriku. Seperti hal nya kisah CINTA yang juga aku alami sendiri.

Sampai saat ini, aku masih menantikan seperti apa akhir dari kisah CINTA yang akan aku alami nanti, seperti apa kisah CINTA yang akan aku lalui sepanjang hidupku nanti. Apakah kisah CINTA ku akan seperti kisah CINTA pada drama atau film romantis yang pernah aku tonton atau kisah CINTA ku akan seperti drama-drama korea favorit ku? Entahlah...

Yang jelas...aku selalu memimpikan kisah CINTA ku berakhir Happy Ending and Happily Ever After...dengan segala romantika didalamnya. Aku selalu memimpikan bahwa CINTA ku akan berakhir pada seorang Pangeran Impian ku. Yang dalam cerita dongeng, akan menyelamatkan ku dari tinggi nya Menara, Pangeran ku mampu melalui hambatan yang terbentang seperti tinggi nya menara yang harus dia daki. dan akhirnya menyelamatkan aku keluar dari menara yang dingin, bau dan kotor.
Dan mungkin dalam kehidupan nyata, tingginya menara itu seperti masalah-masalah yang akan dihadapi dalam kisah CINTA kami. Dengan segala perjuangannya, Pangeran ku akan mampu membawa aku pada kebahagiaan.

Aku pernah mendengar, bahwa ada kemungkinan pasangan kita adalah orang yang kita kenal, bukan orang kita CINTA. Yaa.. mungkin saja, yapi aku selalu berharap dan bermimpi..orang yang akan menjadi pasangan ku adalah bukan sekedar orang yang aku kenal melainkan orang yang aku CINTA.

Mungkin akan ada yang mengatakan, jangan hidup dalam mimpi...hidup lah dalam realita...

Hhmm orang lain bebas berkomentar dangan pemikiran dan keyakinan mereka sendiri, seperti halnya aku yang selalu mempunyai pemikiran dan keyakinan sendiri....
Semua berawal dari mimpi, karena mimpi yang akan membuat aku selalu mempunyai asa dan harapan, harapan yang membuat aku bertahan hidup, harapan yang membuat hidup ku penuh arti, dan harapan membuat aku selalu berdoa dan memohon CINTA Sang Pencipta, agar mimpiku di Ridhoi olehNYA dan mimpi itu akan segera terwujud.... Aamiin Ya Robbal Alamiin....

TETAPLAH BERMIMPI.......

No comments:

Post a Comment