Jakarta

Monday, December 31, 2012

KALEDOSKOP 2012

Hari ini adalah penghujung tahun 2012. Saat ini banyak orang yang merayakan pergantian tahun masehi dengan cara yang berbeda-beda. Ada yang membuat pesta, buka kamar hotel bersama teman-teman, kumpul" di rumah teman sambil bbq-an, ada yg memilih di rumah kumpul dgn keluarga dan ada pula yang memilih itikaf di rumah ibadah. Semua tergantung keinginan mereka, semua orang bebas memilih karena hidup itu adalah pilihan. Aku sendiri memilih untuk melewati pergantian tahun di rumah bersama kedua orangtua ku, karena memang kami tinggal bertiga di rumah setelah adikku menikah. Kami hanya akan nonton tv sambil makan makanan yang sudah kami siapkan. Bercengkrama dengan tetangga sampai menunggu nanti tepat jam 12 malam sama-sama melihat pesta kembang api. Aku sendiri menghabiskan waktu untuk membuat tulisan ini. Kenapa aku memilih utk melewati malam pergantian tahun masehi di rumah? Karena memang aku tidak berusaha untuk membuat acara bersama teman, sempet sih beberapa hari lalu pingin buat acara bbq tapi entah mengapa gak serius
Untuk nyiapinnya.

Tulisan ini adalah sebagai flashback kehidupanku di tahun 2012. Agar aku bisa belajar tentang waktu. Sang waktu tak kan pernah kembali. Jika di tahun 2012 banyak kesalahan atau kesempatan yang tidak aku manfaatkan, aku bisa memperbaikinya. Kesedihan yang aku alami semoga bisa menguatkanku di tahun 2013, dan jika ada kebaikan dan kebahagiaan yang aku alami di tahun 2012, sudah kah aku bersyukur? Semoga di tahun 2013 aku bisa lebih bersyukur, aamiin....

JANUARI
Pada awal tahun aku bertekad untuk pindah kerja. Karena suasana kantor yang sudah tidak nyaman. Aku mulai untuk mengirimkan cv ke beberapa agency.

FEBUARI
Usahaku dibulan Januari membuahkan hasil. Aku mendapat tawaran di sebuag advertising agency dari seorang teman lama. Setelah aku pelajari keadaan kantor dan klien" nya pun banyak dan merk ternama. Salah satunya adalah sebuah bank ternama di Indonesia. Akhirnya aku memutuskan untuk mengirimkan cv ku ke perusahaan itu. Akhirnya setelah interview dan nego gaji, alhamdulillah aku diterima di perusahaan itu, tapi anehnya psikotesnya belakangan. Ada kabar baik, ada juga kabar buruk. Bersamaan dgn kabar baik yg aku terima, Bude Wanto meninggal dunia setelah 1 hari koma, dan aku belum sempat menjenguknya di RS. Bude sangat baik seperti keluarga sendiri. Dari kecil aku tumbuh ditengah-tengah keluarga mereka. Setiap lebaran kalo tidak mudik, biasanya kami kumpul di rumah bude, dan masakan yang kami cari adalah soto buatan bude. Selamat jalan bude doa kami menyertaimu.

MARET
Bulan ini aku sudah mulai bekerja di tempat baru. Kantor baru, suasana baru, teman baru, klien baru dan bos baru. Di kantor baru ini beda banget dgn kantor lama, habitnya, sikap orang"nya dan suasana kerjanya. Di awal kurasa begitu berat, gak betah. Tapi bukan yuyun namanya kalo gampang nyerah. Kalo tdk betah sebelum 3 bulan, aku anggap itu sindrom kantor baru. Dan kalo pun setelah 3 bulan masih tdk betah aku harus bekerja di kantor itu minimal 6 bulan agar bisa masuk portfolio :)

APRIL
Bulan kebahagian untuk keluarga kami, karena keluarga kami mendapat menantu. Yup, adikku menikah. Aku ikhlas dilangkahi karena demi kebahagiaan orangtua ku juga.

MEI
Dua sahabatku menikah. Alhamdulillah aku bisa hadir di acara keduanya.

JUNI
Tepat tiga bulan aku di kantor baru, dan ternyata msh belum betah. Ditambah lagi teman dekat di kantor yg selama ini bikin betah akhirnya menyerah dan resign.

JULY
Memasuki bulan Suci Ramadhan. Alhamdulillah diberi kesehatan utk bisa beribadah. Buka puasa bersama keluarga besar diadakan di rumah sekaligus syukuran hari lahir Bapak.

AGUSTUS
Kedukaan menyelimuti keluarga di bulan ini. Abah kaler meninggal, 2 minggu kemudian disusul oleh Nini Kidul. Sungguh kehilangan yg amat sangat, karena Hari Raya Idul fitri tidak ada lagi Abah dan Nini.

SEPTEMBER
2 kebahagiaan karena ada 2 pernikahan dari kerabat dekat. Tapi seminggu setelah kebahagiaan itu datanglah kedukaan. Kerabat yang sudah seperti anak dan kakak dlm keluargaku meninggal. 1 minggu setelah itu istri almarhum yang sedang hamil keguguran.
Dibulan ini aku memasuki bulàn keenàm di kantor baru dan aku tetap belum betàh, hanya jarak kantor dgn rumah yg cukup dekat yg menahanku dan patut aku syukuri.

OKTOBER
Tanggal 15 adalah hari lahir adikku. Di bulan ini atasanku meninggalkan tim tanpa pesan. Aku dan 2 orang teman dipaksa mengambil alih tugasnya. Sungguh hari" yg berat dan melelahkan.

NOVEMBER
Yeaaaah its my month. Di bulan ini aku berulang tahun. Usia ku bertambah sekaligus berkurang. Tahun ini syukuran dgn pengajian di rumah sekaligus akikah.

DESEMBER
Di penghujung tahun aku berhasil memiliki power of kepepet. Keadaan yang awalnya menakutkan dan tidak bisa aku lakukan akhirnya bisa kulakukan. Tiba" aku seperti mempunyai kekuatan ajaib yang luar biasa.
Tim aku dikantor juga berhasil melewati masa"  sulit tanpa atasan.
Tahun 2012 ditutup dengan kumpul bareng sahabat" ku saat duduk di bangku sma. Makan, karaoke, foto" dan nyalon bareng.

Yeaah akhirnya tulisan ini selesai dibuat pd pukul 11.30 pm. Detik" pergantian tahun  baru kian terasa. Aku menulis dgn backsound suara kembang api di luar rumah. Akhirnya aku bersyukur atas semua kebahagian, kekuatan dàn kesehatan pada keluargaku dan semoga kami ikhlas menerima semua kedukaan yang kami alami, aamiin...

No comments:

Post a Comment