Jakarta

Thursday, December 27, 2012

MENGENAL DIRI SENDIRI

Sifat dan karakter manusia dipengaruhi oleh beberapa unsur. Dengan tulisan ini, aku mencoba untuk mengenal diri ku sendiri, untuk mengenal kelebihan dan kekurangan ku.

TANGGAL LAHIR & SURAT AL QUR'AN : TANGGAl 16 & An Nahl ( Lebah )
Rajin dan tekun, ramah, peka pada suasana di sekitarnya, berjiwa sosial, pandai memanfaatkan kesempatan, rapi, cerewet, sensitif dan agak cengeng, pendendam.

HARI LAHIR :  SELASA KLIWON
Mereka yang lahir pada hari Selasa Kliwon terkenal bersifat ramah. Mereka begitu pandai mengungkapkan kata-kata yang tepat dalam berbagai situasi sehingga orang lain cukup mudah menyukainya atau malahan cukup mudah diperdayainya bila itu yang mereka inginkan! Anehnya, mereka juga terkenal berpendirian keras, walaupun kesan pertamanya mungkin tidak menunjukkan demikian. Mereka juga dapat bersikap sangat kritis terhadap orang lain pada saat-saat tertentu. Namun, anda tidak perlu berkecil hati bila menjadi sasaran penilaian tajam mereka: menunjukkan kesalahan anda barangkali hanyalah cara mereka membantu anda menjadi orang yang lebih sempurna!

BULAN LAHIR : NOVEMBER
Banyak ide, sukar untuk dimengerti atau dipahami sikapnya, berpikiran unik dan bijak, penuh dengan ide-ide baru yang luarbiasa, pemikiran yang maju dan tajam, daya firasat yang sangat halus dan tinggi, dapat menjadi dokter yang baik, hati-hati dan waspada, cermat dan teliti, sifat yang berahasia, pandai mengorek dan mencari rahasia, banyak berfikir, kurang bicara tapi ramah, berani, pemurah, setia, sabar, jika ada kemauan pasti ada jalan, susah marah kecuali diprovokasi, tak pernah menyerah, pandai memotivasi diri sendiri, tidak menhargai pujian orang lain, semangat tinggi, orang yang kuat, romantis.

TANGGAL LAHIR : 16 NOVEMBER
Cerdik, banyak akalnya, sangat romantis dan akan mengalami hal penting dalam penghidupannya. Kalau tidak berhati-hati ia bisa terjerat dalam urusan asmara yang kurang menyenangkan.

PENJUMLAHAN ANGKA LAHIR :  ANGKA 5
Melambangkan sifat dan karakter yang sangat enerjik. Jika dimanfaatkan dengan baik dan positif, sisi enerjik ini akan membuat pribadi menjadi lebih menarik bagi orang lain. Selain itu, sisi enerjik ini juga akan membantu Anda untuk tak mudah menyerah jika mengalami kegagalan.

ZODIAK : SCORPIO
Panjang Akal, Pendiam, Pendendam, Gigih, Tekun
Elemen : Air

Para scorpio merupakan orang yang giat, emosional dan posesif.
Mereka suka bekerja keras dan perfeksionis; mereka selalu melihat hidup dari sisi pahitnya. Mereka tidak menyukai kelemahan baik dalam diri mereka sendiri maupun dalam diri orang lain.
Mereka sangat dermawan dan penuh kasih dan selalu membela kaum yang lemah.
Mereka pandai menyimpan rahasia dan memiliki insting yang kuat.
Daya tariknya ada pada tatapan matanya yang dapat menarik orang dengan kekuatan magnetiknya.
Scorpio dapat menjadi orang yang setia, namun juga musuh yang berbahaya.
Mereka pribadi yang penuh etika dan berpegang teguh pada peraturan yang mereka yakini dalam hidup mereka.
Sikapnya yang penolong, setia membuat orang yang mengenalnya merasa beruntung berada di pihaknya.
Jika kamu berada di pihak yang berlawanan dengannya, maka ia akan menjadi musuh yang pendendam dan kejam.
Sedikit orang yang bisa menyadari kemampuan sejati scorpio karena sikapnya yang pendiam dan rendah hati terhadap apa yang telah mereka capai.
Mereka orang yang selalu menepati janjinya dan jarang menarik kembali kata-kata yang telah terucap dari mulut mereka.
Mereka pengamat yang cermat dan pandai mengukur situasi.
Mereka tidak pernah terlibat dalam situasi tanpa persiapan yang matang, maka dari itu mereka selalu menjadi pesaing yang tangguh.
Mereka selalu bersedia menolong yang lemah, penuh informasi dan pandai menjaga rahasia.
Asmara para Scorpio: Scorpio adalah zodiak yang paling perasa. Mereka penuh gairah, setia dan sangat romantis.
Mereka tidak akan terlibat dalam suatu hubungan tanpa penyelidikan terlebih dahulu untuk mengetahui apakah pilihannya itu merupakan pribadi yang setia dan jujur.
Bila iya, maka ia akan menunjukkan sisi pribadi yang selama ini dia sembunyikan. Mereka sangat pencemburu jika menemukan sesuatu yang dicurigai tanpa alasan yang kuat.
Tidak ada yang dapat menyakiti Scorpio kecuali perasaan dicurangi dan dikhianati oleh pasangannya.

ELEMEN DARI ZODIAK : AIR
Mereka yang lahir pada tahun yang didominasi unsur Air mempunyai kemampuan besar untuk berkomunikasi dan melaksanakan ide-ide mereka justru dengan mempengaruhi orang lain untuk mewujudkannya. Pada dasarnya, mereka dikendalikan oleh perasaan dan akan mengekspresikannya sesuai dengan tingkatan yang dimungkinkan oleh shio mereka.

Mereka berbakat dalam menentukan hal-hal yang akan menjadi penting dan mampu mengukur potensi-potensi masa depan dengan tepat. Mereka mencapai keinginannya dengan menunjukkan dan memanfaatkan bakat serta kemampuan orang lain. Meskipun demikian, pendekatan mereka tidak pernah membuat orang lain merasa telah dimanfaatkan. Sama seperti unsurnya, Air, mereka menyingkirkan penghalang terbesar dengan tenang disertai usaha yang terus-menerus. Mereka berbakat dalam membuat orang menginginkan apa yang ingin mereka capai -- dengan kata lain, mendorong daripada memaksa orang untuk melakukan suatu tindakan.
Karena naluri mereka yang peka terhadap perasaan orang dan suasana lingkungan, mereka berubah-ubah seperti unsur yang mewakilinya. Salah satu sisi negatif adalah terlalu mudah terbawa lingkungan atau cenderung untuk memilih jalan termudah. Ciri terburuk mereka adalah dapat bersikap labil dan pasif atau terlalu menggantungkan diri pada orang lain. Agar dapat berhasil, mereka harus bersikap lebih meyakinkan dan menggunakan kemampuan persuasif mereka yang besar untuk mewujudkan ide-ide mereka. Orang lain semestinya bersedia mengikuti intuisi mereka.

ELEMEN DARI TAHUN KELAHIRAN 6 = SURGA
Penuh tanggung jawab dan perhatian. Selalu hati-hati dalam setiap langkah dan tindakan. Cenderung menempatkan diri diatas orang lain, dan menyampaikan kritik terhadap mereka. Mempunyai kekuatan untuk menjadi inspirasi orang lain dan sering dicontoh sikapnya karena memang berbakat menjadi pemimpin. Satu hal yang harus disadari, bahwa hidup ini harus dihadapi dengan serius kalau mau sukses. Selebihnya adalah kerelaan dalam menempatkan diri ditengah masyarakat.

WARNA FAVORIT : BIRU & PUTIH
Penyuka warna biru, termasuk dalam tipe pemurung, selalu menyenangkan dan selalu bertindak pasif dalam segala hal. Mendambakan ketenangan dan ketentraman. Selalu mendapat kesulitan dalam pergaulan. Demikian pula dalam bercinta karena kamu pintar dalam menyembunyikan perasaan. Penyuka warna biru juga merupakan orang yang suka berangan-angan, kalem, baik hati, dan pendiam. Tapi juga mau berjuang meraih angan dan mimpinya.
Penyuka warna putih, adalah orang yang dilahirkan ke dunia dengan sempurna, banyak orang mengagumi karena sifat angun, sifat idealis dan yang teramat tinggi. Tak pernah angkuh, senang menolong siapa saja yang membutuhkan bantuan

GOLONGAN DARAH AB
  1. Orang yang bergolongan darah AB ini mempunyai perasaan yang sensitif, lembut.
  1. Mereka penuh perhatian dengan perasaan orang lain dan selalu menghadapi orang lain dengan kepedulian serta kehati-hatian.
  1. Disamping itu mereka keras dengan diri mereka sendiri juga dengan orang-orang yang dekat dengannya.
  1. Mereka jadi cenderung kelihatan mempunyai dua kepribadian.
  1. Mereka sering menjadi orang yang sentimen dan memikirkan sesuatu terlalu dalam.
  1. Mereka mempunyai banyak teman, tapi mereka membutuhkan waktu untuk menyendiri untuk memikirkan persoalan-persoalan mereka. 
BENTUK WAJAH : OVAL


Bentuk wajah logam adalah oval atau agak panjang, dengan jarak antar mata yang lebar dan tulang pipi menonjol. Mereka adalah pemberi nasihat, pengacara dan konselor yang baik.

Logam dikenal juga sebagai elemen pemikir. Karena itu tipe ini memiliki motivasi dan kemauan yang kuat. Apa yang dia inginkan sebisa mungkin harus tercapai. Umumnya mereka tidak tergantung pada orang lain dan dapat menyelesaikan persoalannya sendiri.

Tipe ini juga memiliki selera humor yang bagus, sikap yang penuh semangat dan pekerja keras. Sisi buruknya adalah mereka seringkali teracuni oleh pemikiran-pemikiran negatif, berhenti di tengah jalan, dan besikap pedas. la adalah seorang guru, hakim, administrasi, dan pengacara yang baik.

Kelemahan logam adalah ketika mengalami depresi, mereka sering kali mengalami gangguan pada sistem pernapasan dan usus bagian bawah.

Alis : pribadi yg bersemangat, aktif agresif & dinamis. Mata : karakter yg bagus.

Bentuk muka oval cenderung lebih praktis, sistematis dan pekerja keras. Kamu yang memiliki bentuk muka oval juga cenderung memiliki fisik yang atletis yang cenderung menciptakan narsisme pribadi yang mampu merusak hubungan.

Dahi yang lebar menandakan suatu kecerdasan dan kepraktisan serta pribadi yang idealis namun tidak pernah mati kreativitas. 

TIPE KEPRIBADIAN : PHLEGMATIS & MELANKOLIS
PHLEGMATIS
Ciri Umum : sangat dapat diandalkan tetapi membutuhkan lebih banyak rasa percaya diri. Jika ditempatkan diposisi baru akan sangat mudah down, terlalu mudah menerima kata "tidak", harus perlu sedikit memaksa.
Kekuatan : Mudah bergaul dan dapat diandalkan, teratur, efisien, menyukai rutinitas, praktis, tidak suka kejutan konservatif, tipe diplomat, dapat melihat dari berbagai sudut pandang oranglain. Bisa sangat sabar dan humoros, bisa menjadi pemimpin hebat yang disukai bawahan.
Kelemahan :  Bisa sangat takut dengan hal baru yang belum dikenal, bisa sangat plinplan, tipe penonton - kurang inisiatif dan kurang aktif, lebih suka dibelakang layar, kadangkala kurang bersemangat dan diam, jika tidak diberi penghargaan dan pengarahan suka frustasi dan menyerah.
MELANKOLIS
Ciri Umum : Rapi dan efisien, lebih suka hal yang terencana daripada yang spontan, suka berpegang teguh pada ide/produk yang telah terbukti berhasil, berorientasi pada data, fakta, dan angka serta lebih menggunakan alasan daripada emosi.
Kekuatan : sangat berbakat dan cerdas, penemu/pengembang gagasan, sangat analitis, perfeksionis dan idealis, tak kenal lelah menghasilkan pekerjaan yang baik dan tekun dalam mengejar cita-citanya.
Kelemahan : sering terpusat pada diri sendiri, sering murung/berubah-ubah temperamennya, dikenal dengan sebutan pencari kesalahan, suka berteori dan cenderung tidak bersosialisasi, dan pendendam.

SHIO : NAGA
Shio Naga memiliki sifat yang mudah populer, penuh semangat dan mampu mempengaruhi lingkungan sekitar untuk menerimanya dengan baik. Shio Naga kadang bermulut besar namun kerja kerasnya menjadikan semua seperti telah sesuai dengan apa yang dilakukannya.

AURA : EMAS
Kelebihan : Banyak ilmu , memiliki kemampuan supranatural yang besar, sabar/ bijaksana, suka menolong.
Kekurangan : Menyendiri, Tertutup.

Dari tulisan di atas, ada banyak kelebihan dan kekurangan. Dan sebagian besar sangat benar adanya hehehe...Dan ada yang kekurangan yang ternyata aku itu cerewet lho :D Tulisan yang aku BOLD adalah kekurangan-kekurangan ku. Kekurangan pada unsur yang satu bisa ditutupi dari unsur yang lain. Yang menjadi kelebihan, dapat aku Aamiini dan aku syukuri. Untuk kelemahan dan kekurangan ku, pelan-pelan, aku coba pelajari untuk memperbaikinya. 

Memang kita tidak boleh mempercayai apa yang dimaksud dengan ramalan. Tapi sesungguhnya ada ilmu yang bisa mempelajari hal-hal seperti di atas. Kalo menurutku, yang menjadi kekuatan dapat di asah untuk membuat diri kita berkembang, dan yang menjaadi kekurangan dapat pelan-pelan belajar untuk diperbaiki, Insya Allah....Aamiin....

Dari Berbagai sumber.   







No comments:

Post a Comment