Jakarta

Saturday, December 14, 2013

PESAN SEORANG AYAH

Dua hari lalu, ketika aku sedang berbincang dengan Bapak, aku kembali di ingatkan oleh ucapan beliau saat pertama kali aku bekerja setelah lulus kuliah.

Ucapan yang selalu dan selalu menjadi pijakan dan panduan aku bekerja pada perusahaan orang lain.
"Bekerja lah sepenuh hati. Tunjukan dulu kerja keras, kejujuran serta integritas kamu kepada atasanmu dan perusahaan. Karena mereka nanti pasti akan sadar dan menghargai kamu. Jika kamu sudah melakukan dan memenuhi itu semua, tapi atasan mu tidak sadar juga dan tidak menghargaimu, itu tanda nya atasan mu bukanlah orang yang baik. Carilah rezeky di tempat yang baik dan bergaulah kamu dengan orang-orang yang baik, agar kamu juga ikut menjadi baik" nasehatnya ketika aku memberitahukan bahwa aku akhirnya di terima bekerja di sebuah perusahaan.

Yup, ucapan itu kembali terucap, ketika beliau mengingatkan apa yang beliau pernah ajarkan, saat aku bercerita bahwa perusahaan tempat aku bekerja pertama kali memanggilku untuk bergabung kembali dalam menangani klien mereka yang satu persatu mulai mereka tangani lagi. Aku memang menjaga hubungan baik dengan para owner perusahaan itu. Aku berusaha untuk mengucapkan selamat ulang tahun jika mereka sedang ulang tahun, walau cuma lewat sms. Dan aku pun takjub ketika mereka pun mengucapkan ulang tahun kepadaku juga ketika aku ulang tahun. Aku pun berusaha mampir ke rumah mereka atau ke kantor, ketika kebetulan aku lewat lokasi rumah atau kantor mereka. Dengan mejaga hubungan baik itu, mereka tidak pernah lupa untuk mengundang aku jika mereka menggelar suatu acara, bahkan ketika teman-teman yang lain, alumni kantor itu tidak di undang. Dan kini mereka mempercayai aku untuk ikut membantu mereka kembali.

"Orang lain itu tergantung dari diri kita menperlakukan mereka, kalo kita menjaga sikap kita agar selalu baik terhadap orang lain, orang lain pub begitu. Dalam bekerja pun begitu, makanya dari dulu Bapak wanti-wanti berpesan pada anak-anak Bapak, kita dulu yang harus tunjukan sikap baik kita, Insya Allah hal yang baik pun akan mrngikuti, termasuk rezeky" ucapnya mengulang nasehat.

Jakarta, 14 Des'13, sedang dalam kebimbangan menunggu petunjuk untuk memilih

No comments:

Post a Comment