Jakarta

Saturday, September 21, 2013

CIRCLE OF LOVE

Kemarin, yang pertama ku lakukan ketika sampai kantor adalah browsing AC. Yup, aku memang berniat membeli sebuah AC dengan merk ternama yang selalu menjadi favorite ku. Bukan mau sombong atau gaya-gaya-an, berdasarkan pengalaman membeli barang-barang elektronik atau perlengkapan rumah tangga, aku percaya sekali dengan ada uang ada kualitas. Aku memang berniat membeli AC untuk di pasang di kamar orangtua ku, lebih tepatnya untuk Bapak. Beberapa hari ini Bapak tidak bisa tidur atau selalu terbangun dari tidur saat tengah malam. Asma nya kambuh dan selalu merasa sesak, beruntung kami selalu siap sedia obat-obatan beliau. Dari obat jantung, asma, asam urat ataupun demam. Untuk jaga-jaga bila dibutuhkan saat tengah malam begini. 

Cuaca panas saat musim kemarau seperti ini nampaknya membuat asma Bapak jadi sering kambuh. Exhaust fan dan kipas angin yang ada tidak cukup membuatnya nyaman. Maka dari itu begitu sampai kantor, aku segera browsing, karena siang ini akan ada acara pengajian 4 bulan kehamilan sepupuku. Dan pasti bukle ku datang. Oh iya, keluarga ku memang dari suku sunda, asli sunda tanpa campuran. Tapi aku punya saudara dari suku jawa, bu'le, pa'le, bude dan pa'de. Kalo mama ku bilang, saudara dari omongan, bukan dari darah. Ya mereka semua itu tetangga yang sudah seperti keluarga. Bahkan ada yang mengasuhku dari lahir, ketika mereka remaja sampai sekarang 3 sepupuku sudah dewasa.

Oke, kembali kepada bu'le yang aku tunggu kedatangannya. Bu'le ku itu mempunyai usaha jual beli dan kredit barang-barang elektronik, jadi aku berniat minta tolong kepadanya untuk membelikan AC yang aku mau. Yaah mungkin aja harganya di discount dan sekalian bisa kredit kalo perlu hihihi (ngarep).

Tapi ternyata semalam bu'le ku itu sudah ada di rumah, ahaay pucuk di cinta ulam tiba. Aku teriak ketika dari depan pintu aku sudah melihat nya "waaah ada bu'leee, kebetulaaaan" bu'le ku tertawa, seraya menjawab" naaaahh pasti teteh ada maunya niih" hahaha... aku tertawa. Setelah cium tangan pada beliau dan juga mama yg sedang ngobrol dengannya, dengan cepat aku menunjukkan ponsel ku yang didalamnya tersimpan gambar AC hasil aku browsing di kantor. " Iniii, aku mau minta discount hehehe" ucapku. 

Aku sampaikan niatku untuk membeli AC untuk Bapak pada Mama, dan minta bu'le yang carikan. Tapi mama tidak setuju, tapi tidak setuju nya karena kasian dan sayang sama aku. "Tidak usah Teh, kan ada kipas angin lagian juga kan ada obat asma Bapak, lebih baik uangnya di tabung, teteh kan juga lagi bantuin Bapak untuk bayar tukang yg sedang renovasi rumah" jelasnya. "Insya Allah ada kok ma, aku juga punya perhitungan, justru karena aku tidak mau Bapak terlalu banyak minum obat, aku putuskan untuk beli AC aja, kalo untuk Orang Tua pasti selalu ada aja rezeky nya" jawabku. "Tapi mama kasian nanti tabungan teteh berkurang terus" lanjutnya dengan wajah sedih. Kini giliran bu'le ku yang bicara "itulah keluarga, Teteh kasian sama Pa'de, bu'de kasian sama Teteh" bu'le juga memanggil kedua orangtuaku dengan panggilan dari sukunya. Aku tersenyum, yah lingkaran cinta dan kasih sayang. Keluarga adalah segalanya, terlebih orangtuaku, sesuai janjiku aku akan melakukan apa saja demi kebahagiaan mereka melebihi kebahagiaan ku sendiri, dengan segenap kemampuanku selagi aku bisa, aamiin...

Jkt, 21 sept'13, 15:41, sleepy saturday

No comments:

Post a Comment