Jakarta

Wednesday, October 16, 2013

MENULIS TANPA PAMRIH

"Suka nulis yah? Nama blog nya apa? kenapa suka nulis? Sejak kapan?". Pertanyaan-pertanyaan itu lah yang sering aku dengar dari beberapa orang, baik teman, saudara ataupun kerabat, ketika tau aku sering menulis di blog.

Kalo ditanya sejak kapan, mungkin sejak kecil. Dulu saat SD aku suka sekali pelajaran mengarang dalam bahasa indonesia. Lalu menulis diary, kegiatan yang tidak pernah terlupa setiap harinya. Bahkan pada saat diary sudah tidak jamannya lagi, aku tetap menulis di ponsel dan komputer. Ketika aku membuat blog, barulah tulisan-tulisan tersebut sebagian aku posting di blog.

Ketika membaca tulisan di blog ku, jangan berharap akan mendapatkan tulisan-tulisan yang layaknya tulisan seorang penulis profesional, karena aku tidak mempunyai pendidikan dalam bidang menulis. Aku hanya menulis apa yang aku rasakan dan apa yang aku pikirkan, menyelaraskan hati dan pikiran dalam menghasilkan sebuah tulisan. Memang, aku juga mencoba belajar untuk memperoleh pengetahuan dalam hal menulis, dengan banyak membaca buku dan blog-blog tertentu. Gaya menulis aku juga terispirasi dari beberapa teman yang juga seorang blogger ataupun blog dari orang terkenal, serta buku-buku yang aku baca. Aku juga akan bingung menjawab jika ada yang bertanya gaya tulisanku hahahaha...gaya suka suka kali yah..

Tapi aku bersyukur bila ada komentar dari teman-teman yang mengatakan tulisan ku "emosinya dapet", atau "kena banget", lalu "gw seperti ada di dalam tulisan itu", dan "bagus", juga "the better one of yours" ataupun "great". Itu semua adalah bonus, yup bonus...karena saat aku menulis aku tidak pernah memikirkan tentang bagaimana tanggapan dari orang yang membaca nya nanti, bagaimana komentar mereka ataupun protes mereka. Semua mengalir dari hati dan pikiran saat aku mulai merangkai kata.

Jakarta, 16 Okt'13, 19:05, on the last day of holiday...2 days to weekend hahahaha

No comments:

Post a Comment