Jakarta

Thursday, October 10, 2013

RECHARGE MY SOUL

Sebagai manusia pasti ada up and down nya. Tidak semua keadaan sesuai dengan keinginan. Kita tidak bisa berharap jika orang lain bisa bersikap seperti apa yang kita inginkan. Dan sebaliknya kita tidak harus bersikap seperti yang orang lain inginkan.

Kenapa kita selalu memikirkan kesenangan orang lain, jika memang itu membuat hidup kita tidak nyaman. Mengapa kita takut dibilang pemarah, kalo memang ada sesuatu hal yang membuat kita marah. Mengapa kita takut menunjukkan kalo kita kesal dan sebal terhadap sesuatu yang memang membuat kita kesal. Mengapa kita malu menangis, kalo memang kita ingin menangis. 

Apakah hanya demi menjaga sesuatu yang bernama "image" hingga kita membuat dada kita sesak menahan semua yang kita inginkan itu. Apakah hanya demi sebuah label "kedewasaan" kita rela terkungkung dari lingkaran paradigma sebuah arti kedewasaan. Kenapa harus takut menjadi diri sendiri, hanya karena alasan "takut dikomentari orang".

Kadang, rasanya ingin kembali merasakan masa kanak-kanak.  Yang jika ingin marah,  mereka marah. Jika ingin tertawa, maka tertawalah. Jika ingin menangis maka menangislah. Tanpa takut dibilang "kok dia begitu yah? Kok dia gak dewasa yah" Biarkan proses "soul recarge" berjalan dengan baik. Dan seperti quote favorite ku "Bahagiakan lebih dulu diri sendiri, sebelum membahagaikan orang lain:.

Jakarta, 10 okt'13, 23:16, need recharge my soul

No comments:

Post a Comment